Di Jepara Ada Pohon Tua yang Tumbuh Ditengah Jalan

Pemandangan cukup unik bisa ditemukan ketika melewati jalan provinsi Kedungmalang-Pecangaan. Jalan yang belum lama ini beralih jadi jalan provinsi itu sebagian besar sudah di beton. Salah satunya jalan melewati Desa Kedung. Tepat di depan makam desa setempat pohon besar tetap dibiarkan hidup di tengah jalan.



Di Jepara Ada Pohon Tua yang Tumbuh Ditengah Jalan

Pihak kontraktor yang membangun jalan itu harus membuat luas jalan beton lebih lebar dibandingkan ruas jalan lainnya. Jika lebar ruas jalan sekitar lima meter, maka jalan melewati pohon itu lebarnya mencapai tujuh meter. Ini untuk memberi ruang untuk para pengguna jalan dari arah berlawanan. Sekitar pohon juga dibiarkan tetap ada rung tanah. Ukurannya sekitar 30 sentimeter.

Dari pengamatan dari Jawa Pos Radar Kudus, pengendara yang belum pernah melewati jalan itu akan kaget. Karena pohon persis di tengah jalan. Kalau malam daerah itu kemungkinan tidak begitu terang, karena tak ada lampu di atas pohon itu. Pengendara harus ektra hati-hati.

Pengendara yang melewati jalan ini tidak bisa lurus begitu saja. Utamanya mobil. Harus berbelok sedikit menghindari pohon itu.

Pohon tersebut memiliki diameter sekitar satu meter. Tingginya sekitar 13-15 meter. Menurut keterangan warga sekitar Eko, 34, tidak tahu pasti mengapa pohon itu tidak boleh ditebang. ”Kayaknya yang tak boleh menebang pohon itu perintah kepala desanya,” jelasnya.

No comments