Rumah Hobbit Kaliaman, Destinasi Terbaru Di Jepara Yang Lagi Hits

KALIAMAN - Tim KKN Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Desa kaliaman, Kecamatan Kembang melakukan kegiatan PROGJA kelompok (Pogram Kerja Kelompok) belum lama ini. Dengan membuat wisata rumah hobbit di desa setempat, Tim KKN Desa kaliaman saat melakukan observasi  menemukan ide untuk membuat wisata local baru yang sesuai dengan tema KKN regular UNISNU tahun ini yaitu “Penguatan Potensi Pariwisata Guna Meingkatkan Daya Saing Daerah Berbasis Unggulan Desa”.

Rumah Hobit Kaliaman, Destinasi Terbaru Di Jepara Yang Lagi Hits


Dan menurut kami wisata rumah hobbit  ini mampu menambah banyaknya keindahan alam  dan wisata di Jepara  dan ini sangat cocok sekali dalam pengembangan dan penggalian desa wisata, selain itu juga di sekitar wisata rumah hobbit ini juga banyak tanaman yang nantinya bisa dibuat untuk edukasi anak TK dan SD mengenalkan macam macam tanaman ,seperti tanaman sirsat,segon,mahogany,matoa dll.

Wisata rumah hobbit ini kita buat karna terinspirasi negeri dongeng tentang kehidupan kurcaci,Mereka ahli dalam hal tanaman dan bunga, dan bangsa hobbit digambarkan memiliki kebun atau taman-taman yang indah..Selama  hampir 3 minggu mulai tgl 12 -02-2018 wisata unik ini di buat di desa kaliaman kecamatan kembang  oleh team KKN unisnu 2018 dengan koordinator wista rumah hobbit  jojok sunarjo (jurusan sistem informasi) beserta DPL(dosen pembimbing lapangan) ibu noor azizah .M.com.

Rumah Hobit Kaliaman, Destinasi Terbaru Di Jepara Yang Lagi Hits


Harapan kepala desa kaliaman (Bapak Nasution) kedepanya supaya desa kaliaman yang berada di kecamatan kembang jepara  ini ,selain  keindahan pltu ada keindahan wisata lain yaitu  wisata rumah hobbit  Lokasi wisata baru ini berada di perkebunan yang dekat dengan pesawahan, nuansa sawah akan semakin indah  ketika berswa foto dan berselfi ,ada temapt lain berselfi selain di rumah hobbit di sebelah lokasi rumah hobbit ada juga tempat bernama payung teduh untuk berselfi dan berswafoto bersama keluarga  dan bakal membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini.

Adapun rute untuk menempuh wisata ini sangat lah mudah anda ikuti saja arah pltu tanjung b di tubanan jepara  anda pasti melewati desa kaliaman ,dan di sana banyak petunjuk ke rumah hobbit nya lokasinya persis di depan rumahnya bapak kepala desa kaliaman (Bapak Nasution).

Rumah Hobit Kaliaman, Destinasi Terbaru Di Jepara Yang Lagi Hits


Mengenai fasilitas disana saat ini baru di bahas dengan pemerintah desa kaliaman  dan karang taruna ,selanjutnya nanti dari team KKN unisnu 2018 jepara wisata rumah hobbit ini nanti akan di serahkan ke pemerintah desa bersama karang taruna untuk mengeloalahnya.

Dengan begitu selain terkenal dengan jajananya yaitu makanan ringan larut dan krupuk kumis ada lagi yang bisa di kenalkan potensi wisata baru yaitu wisata rumah hobbit supaya bisa di kenal oleh masyarakat jepara dengan potensi potensi yang ada di dalamnya. Dengan begitu, mampu  mengangkat dan meningkatkan perekonomian desa tersebut.

Gimana, jadi pengen kesini kan. Buruan ke wisata Rumah Hobbit kaliaman yang baru ngehits ini, jangan lupa upload ke instagram dan share ke teman-teman kalian, supaya semakin banyak pengunjung dan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur, salam piknik.

No comments