Jenis-Jenis Ayam Aduan Terbaik di Dunia

Pada artikel ayam sabung kali ini admin akan berbagi info mengenai jenis -jenis ayam sabung ternbaik yang pernah ada. Jika kita mencari jenis ayam aduan untuk bertarung pada sabung ayam, maka ayam bangkok pastinya akan menjadi jawabannya, karena memang jenis ayam jago tersebut sudah sangat populer, khususnya di Indonesia.

Jenis-Jenis Ayam Aduan Terbaik di Dunia

Namun, ternyata bukan hanya ayam bangkok yang merupakan tipe ayam aduan terbaik yang bisa diandalkan dalam sebuah pertarungan adu ayam. Ada beberapa jenis ayam adu lainnya yang juga tak kalah bagusnya. Berikut jenis-jenis ayam ayam adu terbaik.

1. Ayam Bangkok

Ayam bangkok pantas ditempatkan sebagai yang terpopuler. Ayam dari Thailand yang namanya mengambil dari nama Kota Bangkok ini sudah terkenal sebagai ayam yang memiliki postur atletis, kuat secara fisik dan memiliki insting bertarung yang hebat. Dikalangan pecinta sabung ayam, ayam bangkok juga terkenal sebagai ayam yang cerdas, efektif saat bertahan dan lincah saat menyerang.

2. Ayam Brazilian

Jenis ayam ini berasal dari Brasil. Sebagaimana di ulas pada artikel Sejarah Sabung Ayam, di Brasil sebagaimana juga disejumlah negara Amerika Latin lainnya, sabung ayam cukup populer. Maka tak heran, jika dari negara ini muncul juga ras ayam adu an unggulan.

3. Ayam Birma

Ayam Burma berasal dari negara Myanmar (Burma) dan merupakan jenis favorit untuk kalangan pecinta Sabung Ayam di Asia selain ayam Bangkok. Jenis ayam ini sangat agresif dalam pertarungan. Spartan dan tidak banyak basa-basi, ayam Burma bisanya akan langsung menyerang langsung lawannya.

4. Ayam Shamo

Jepang tidak ketinggalan untuk melahirkan jenis ayam aduan unggulan. Ayam Shamo namanya, yang di Jepang juga dikenal sebagai ayam ninja. Keunggulan ayam ini adalah pada bentuk fisiknya yang lebih kekar dibandingkan jenis ayam aduan lain didunia.

5. Ayam Philiphine

Kembali ke Asia Tenggara, Fipilina juga memiliki jenis ayam aduan yang diberi nama ayam Philiphine. Kelebihannya memiliki gerakan dengan kecetatan diatas rata-rata ayam jenis lainnya.

6. Ayam Saigon

Masih dari Asia Tenggara, Vietnam memiliki ayam Saigon sebagai andalan. Saigan mengambil dari nama lama dari kota Kota Hồ Chí Minh, yang dulu dikenal dengan nama Saigon. Kekuatan pukulannya yang dahsyat menjadi keunggulan dari jenis ayam ini. Yang unik dan khas, ayam Saigon ini ternyata botak dibagian leher dan kepala, sehingga menjadikannya cukup mudah dikenali.

7. Ayam Siam

Ayam Siam merupakan ayam alternatif dari Thailand selain ayam Bangkok. Kelebihan ayam ini adalah pada gerakannya yang variatif dan atraktif saat bertarung.

8. Ayam Bali (Olagan)

Bali sebagai daerah di Indonesia yang memiliki sejarah dan budaya yang erat kaitannya dengan adu ayam, juga memiliki jenis ayam sabung unggulan yang diberi nama Ayam Olagan. Sayangnya, kini jenis ayam ini sudah tak banyak dibudidayakan lagi.

Sampai disini dulu perjumpaan kali ini. Masih ada banyak sekali artikel yang tidak akan ada habisnya untuk dibagikan kepada anda semua pecinta sabung ayam. Ikuti terus halaman ini untuk mendapatkan info-info menarik lainnya mengenai adu ayam ini. Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel yang admin berikan bisa menambah wawasan anda mengenai agen adu ayam kali ini tentunya. Singkat kata sampai jumpa pada artikel berikutnya.

No comments